Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dan Wabup Ir. Indah Amperawati (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dan Wabup Ir. Indah Amperawati (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Para politisi PKB dan Partai Gerindra Lumajang mendadak adakan pertemuan di Panti PKK Lumajang. Selain pengurus, seluruh anggota fraksi kedua parpol ini juga hadir dalam pertemuan ini.

Sebagaimana diketahui, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Ir. Indah Amperawati dalam Pilkada dua tahun lalu diusung oleh kedua parpol tersebut. H. Thoriqul Haq diusung oleh PKB, sedangkan Ir. Indah Amperawati dicalonkan oleh Partai Gerindra.

Baca Juga : Jalin Komunikasi dengan Tiga Parpol, Golkar Akan Koalisi Besar di Pilkada Malang 2020

Benarkah pertemuan ini membahas masalah krusial tentang keutuhan koalisi tersebut?. Karena beredar kabar di warung-warung kopi bahwa koalisi kedua parpol ini mulai retak.

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq yang kami konfirmasi terkait pertemuan tersebut membenarkan bahwa telah berlangsung pertemuan antar kedua partai tersebut. Namun Bupati Lumajang seperti enggan memberikan penjelasan terkait dengan agenda pertemuan itu.

"Ini kan pertemuan antar partai politik, mungkin saja agendanya memang bersifat politis. Tetapi yang paling tahu perihal itu, ya bukan saya, tanya sama Ketua PKB dan Ketua Gerindra saja, apa hasil dari pertemuan itu," kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq kepada Jatimtimes.com.

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, hanya mengatakan, konsentrasinya sekarang adalah menyelesaikan seluruh tugas pemerintahan bersama Wakil Bupati Lumajang, agar perubahan yang menjadi visi misinya, satu persatu bisa dipenuhi.

Baca Juga : Politisi Senayan Pimpin DPD Partai NasDem Lumajang

"Kalau konsentrasi saya sekarang, ya soal pekerjaan saja. Banyak yang harus saya selesaikan bersama Bu Wabup untuk melakukan perbaikan di berbagai sektor di Lumajang," urai Bupati Lumajang kemudian.