Kepala Dinas Kesehatan Lumajang dr. Bayu Wibowo Ignasius (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatm TIMES)
Kepala Dinas Kesehatan Lumajang dr. Bayu Wibowo Ignasius (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatm TIMES)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dr. Bayu Wibowo Ign menjelaskan, pada hari ini, Sabtu (27/6) Lumajang mencatat kesembuhan sebanyak empat orang.

Dengan kesembuhan empat orang pada hari ini, jumlah pasien Covid-19 di Lumajang yang sudah sembuh sebanyak 40 orang, dari 57 orang yang dinyatakan positiv Covid-19.

Baca Juga : Wali Kota Surabaya Bantah Pernyataan Jokowi dan Menkes, Terkait Masker dan Kurangnya Medis

"Sampai malam ini jumlah yang sembuh tercatat 40 orang. Dan pada hari ini saja 4 orang sembuh. Ini kondisi yang baik, kita berharap yang masih dalam proses isolasi dan perawatan segera mendapatkan kesembuhan," kata dr. Bayu Wibowo Ign kepada Jatimtimes.com.

Menurut dr. Bayu, secara umum Kabupaten Lumajang mencatat kesembuhan dalam jumlah yang cukup tinggi. Sedangkan penambahan warga yang dinyatakan positiv Covid-19 cukup rendah.

"Ini semua karena masyarakat mulai memiliki kesadaran yang cukup tinggi dalam penggunaan masker dan prilaku sehat lainnya," kata dr. Bayu Wibowo Ignasius

dr. Bayu juga mengatakan rendahnya penambahan warga yang dinyatakan positiv Covid-19 diantaranya karena peran berbagai pihak seperti TNI, Polri, pemerintahan desa, OPD dan unsur lainnya.

Baca Juga : Masyarakat Masih Abai Protokol Kesehatan, Dewan Soroti Penegakan Sanksi Pemkot Malang

"Dalam pengamatan saya, hampir 80 persen masyarakat yang keluar rumah sudah mulai membiasakan menggunakan masker. Ini kondisi yang sangat perlu dipertahankan untuk terus mencegah penambahan warga yang dinyatakan positiv Covid-19 di Lumajang," tegasnya kemudian.